Kategori
Alkohol

Bailey’s Irish Cream, Si Manis dari Irlandia

Siapa yang tidak kenal Baileys? Bailey’s Irish Cream adalah minuman beralkohol yang paling laku di Dunia. Hal ini dikarenakan Bailey’s memiliki rasa yang manis semanis susu dan juga memiliki sentuhan rasa cokelat di dalamnya. Tentu saja Bailey’s memiliki sentuhan rasa coklat yang sangat kuat di dalamnya, karena memang minuman beralkohol krim yang sudah mendunia ini ternyata memiliki bahan utama kakao. Selain kakao, dua bahan utama lainnya adalah kombinasi alkohol yang netral dan wiski Irlandia yang memang sudah terkenal untuk rasanya. Tak hanya itu, rasa toffee yang kaya dan khas dari Bailey’s juga merupakan efek dari bahan lainnya yakni vanilla dan karamel

Baileys 50 tahun yang lalu merupakan minuman beralkohol yang sama saja dengan minuman yang umum di Irlandia. Namun, seiring waktu berjalan whiskey khas Irlandia ini menjadi sangat populer bahkan di seluruh pelosok dunia. Bukan hanya itu, ini beberapa fakta menarik lain soal Baileys yang rasanya makin nikmat saat dicampur kopi juga es batu.

1. Dibuat pada tahun 1974

Baileys pertama kali dicetuskan idenya oleh para sekumpulan manager di perusahaan Gilbey’s di Irlandia yang sedang berpikir untuk membuat merk baru untuk dipasarkan ke pasar International di tahun 1971. Pada saat itu, campuran whiski dan cream digunakan untuk mengobati rasa sakit perut namun campuran tersebut hanya dapat bertahan dalam waktu yang tidak lama. Hingga akhirnya para manager tersebut menemukan cara sehingga campuran whiski dengan cream tersebut dapat bertahan dalam waktu yang lama. Lalu, pada tanggal 26 November 1974 Baileys Irish Cream pun diperkenalkan ke dunia dengan menggunakan cokelat, vanilla, whiski, dan krim yang dapat bertahan selama 2 tahun.

2. Diambil dari nama sebuah restoran

Nama Baileys aslinya adalah nama restoran milik John Chesterman yang akhirnya ia berikan saat team Gilbeys berniat untuk membeli nama tersebut dari John Chesterman, Malah sebelum team Gilbeys menemukan restoran milik John ini, mereka berniat untuk memberikan nama merknya sebagai “Anglo-Irlandia” atau “O’reilly’s”. Namun, tidak jadi digunakan karena dirasa kurang pas dan agak sedikit aneh untuk dijadikan sebuah nama merek.

3. Coklat sebagai bahan utama

Menurut salah satu team Gilbey’s, Gluckman, rasa campuran krim dan whiskey masih kurang cukup untuk memberikan rasa manis yang khas. Sehingga team Gilbey’s pun menambahkan Cadburry’s Powdered Drinking Chocholate dan gula ke dalam minuman beralkohol ini yang membuat Baileys memiliki rasa manis yang sangat khas. Proses menambahkan coklat dan gula ini juga terjadi 45 menit sebelum akhirnya Baileys dipasarkan.

Sekian fakta-fakta tentang minuman yang memiliki kadar alkohol 17% ini dan pastinya belum banyak diketahui oleh orang-orang. Jadi, apakah situs judi online terbaru favoritemu adalah Bailey’s Irish Cream?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *